Timnas Indonesia U-19 Bakal Hadapi Tim Dua Negara Eropa dan Arab Saudi

timnas indonesia

topmetro.news – Tim nasional Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong menjadwalkan, akan menghadapi tim dua negara Eropa yaitu Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi. Dalam Turnamen Persahabatan Internasional U-19 bertempat negara Kroasia, 2-8 September.

“Kami mendapatkan informasi dari federasi sepak bola Kroasia (HNS) bahwa, timnas U-19 akan melawan tiga negara tersebut. Tentu ini lawan-lawan yang bagus dan kuat bagi timnas U-19,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dari laman resmi PSSI, Senin (24/8/2020).

Iriawan pun meminta para pemain timnas U-19 memanfaatkan sebaik mungkin laga-laga, yang menjadi bagian dari pemusatan latihan (TC) berada Kroasia tersebut.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-19 Genjot Persiapan Sebelum Gelar Pemusatan Latihan di Eropa

PSSI ingin anak-anak asuh manajer pelatih Shin Tae-yong, menunjukkan kemampuan terbaik dalam setiap kesempatan.

“Kami berharap TC yanag berada pada negara Kroasia ini memanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat. Demi torehan positif pada Piala Asia U-19 AFC, dan tentunya nanti menuju Piala Dunia U-20,” kata Iriawan.

Timnas U-19 terjadwalkan berangkat ke Kroasia mulai akhir Agustus. Guna melanjutkan TC yang sebelumnya gelar pada Jakarta sejak 23 Juli.

Kroasia terpilih karena negara tersebut tidak, mewajibkan pendatang dari luar negeri untuk menjalani karantina. Selain itu, iklimnya juga menilai mirip dengan Uzbekistan, tempat gelaran Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-19 Segera Lanjutkan Pemusatan Latihan di Luar Negeri

Pada turnamen tersebut, Indonesia berada satu grup dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran dan Kamboja berada pada Grup A.

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Kamboja pada Rabu (14/10), lalu melawan Iran pada Sabtu (17/10) dan menantang Uzbekistan pada Selasa (20/10).

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment